-->

Cara Masuk Ke Akun Telegram Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara masuk ke akun Telegram yang nomornya sudah tidak aktif - Jika nomor Telegram telah hangus, hilang, tidak aktif dan juga tidak terhubung ke perangkat apa pun. Maka hanya ada satu cara untuk masuk ke akun Telegram, yaitu dengan mengaktifkan kembali nomor tersebut, baik melalui SMS, dial atau datang ke outlet provider terdekat.


Cara Masuk Ke Akun Telegram Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Apakah menurut Anda metode login Telegram dengan nomor tidak aktif tidak ada? Tentu tidak, karena ada solusi lain yang bisa dicoba untuk membuka akun Telegram meskipun nomor yang digunakan sudah mati.


Hampir semua provider memberikan layanan daftar ulang setelah nomor mati. Dengan mengaktifkannya kembali, nomor ini dapat digunakan untuk login ke akun Telegram Anda. Cara ini mungkin memakan waktu, namun semua ini bertujuan agar nomor yang digunakan bisa aktif kembali. Sehingga bisa digunakan untuk masuk ke aplikasi telegram.


Seperti diketahui, Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan setelah WhatsApp. Sama seperti aplikasinya, pengguna yang ingin login ke Telegram akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang bersangkutan. Namun bagaimana jika nomor tersebut sudah tidak aktif lagi? Ada solusi lain? Periksa berikut ini!


Cara Masuk Telegram Tanpa Kode Verifikasi -> cara ini hanya bisa bekerja jika akun Telegram Anda masih terhubung dengan salah satu perangkat, baik itu ponsel atau komputer lain.


Baca juga : Kumpulan Kode Voucher Axis Yang Masih Aktif


Berikut adalah Cara masuk ke akun Telegram yang nomornya sudah tidak aktif


  1. Silahkan buka aplikasi Telegram di hp anda
  2. Secara otomatis, akun Telegram akan mendapatkan kode verifikasi 
  3. Anda harus membuka aplikasi Telegram di perangkat yang masih terkoneksi atau login.
  4. Salin kode verifikasi yang dikirim dan gunakan untuk masuk ke perangkat baru.
  5. Selesai

Cara masuk Telegram tanpa menggunakan nomor telepon -> Ada alternatif lain untuk masuk ke akun Telegram, jika Anda tidak ingin mengaktifkan nomor telepon atau tidak lagi terhubung ke perangkat lain. 


Saat Anda membuat akun baru, Anda memerlukan nomor telepon. Tetapi jika Anda tidak memiliki nomor telepon yang dapat didaftarkan ke Telegram, Anda dapat menggunakan cara lain yaitu dengan memanfaatkan aplikasi TextNow.


Anda dapat mengunduh aplikasi TextNow di situs web penyedia layanan unduhan aplikasi Android. Karena aplikasinya sudah tidak ada di playstore. Jika sudah di download, maka langkah masuk ke Telegram yang nomornya sudah tidak aktif adalah :


  1. Unduh dan instal aplikasi TextNow di ponsel atau laptop Anda.
  2. Buka aplikasi dengan memilih menu "mulai"
  3. Silahkan login dengan akun google atau facebook
  4. Masukkan kode area di Amerika Serikat atau Kanada. Misalnya kode 458.
  5. Masukkan captcha yang ada untuk memverifikasi akun Anda.
  6. Temukan dan pilih nomor telepon yang Anda inginkan.
  7. Setelah mendapatkan nomor untuk membuat akun Telegram silahkan disalin
  8. Temukan dan tekan opsi “kirim kode sebagai SMS” dan Anda akan secara otomatis mendapatkan kode verifikasi
  9. Kamu bisa mengeceknya di aplikasi TextNow dan tinggal copy saja untuk dimasukkan ke Telegram.
  10. Selesai

Akhir kata :


Itulah beberapa cara login ke Telegram yang nomornya sudah tidak aktif lagi atau sudah di-burn. Kamu bisa mencoba salah satunya untuk bisa masuk ke akun chat meskipun nomornya sudah mati.